Senin, 23 Maret 2009

Pintar vs Cerdas vs Beruntung

baru tadi siang gw telah menyelesaikan TO Provinsi Matematika dan B.Indonesia.
gila! bener2 pegel dan capek gw hari ini.
tapi gw tetep bela-belain posting! kurang bae apaaa gw! hahaha...
oya, makanya...jangan cuma asal buka dan baca blog gw aja!
tapi lo juga komen donk! yaa? :)

tadi tuh soal Matematika-nya susah banget.... ampe mules gw ngerjain tuh soal!
kurang kerjaan tuh yang bikin soal! ngeselin banget!
dari 40 soal gw cuma nemu 18 jawaban di soal itu! haaduuuhhh..... parah! parah!
paraaaaaaaahhhhh..................!!!!!.

kayaknya gw bakalan dapet nilai jelek nih! bukan kyaknya lagi mungkin!!!.
entah kenapa gw kesel banget klo ngeliat soal matematika! tu soal rasanya pengen
gw bakarrr!!....
mana soalnya setiap anak beda2! kesempatan contek-mencontek pun jadi minim, ditambah
lagi ama guru penjaganya! Pak Ponco!!! wuiiihhh...serem deh klo ama dya!
jadi jangan berharap bisa dapet contekan beruntun yang banyaaak banget!
nanya satu nomer aja udah susah banget! ugh! :(

oya, klo lo liat dari judul ni post...pasti bingung apa yang di maksud dgn:
orang pintar vs orang cerdas vs orang beruntung.
gini ceritanya:

tadi itu ada pengumuman hasil penerimaan siswa di SMA yang gw ikutan daftar.
pagi2 udah banyak orang di lobby SMA. pengen tau mereka lulus ato enggak.
nah, kebetulan gw juga mau liat. nah, pas gw mau liat tu daftar calon siswa yg ketererima,
gw di selak2 orang! di situ desek2 gtu!.
dari pada desek2an gitu, mnding gw ngalah dulu lah.....
nah, pas agak sepi gw langsung hampirin tu papan mading yang penuh dengan nomer peserta.
hasilnya.....

gw LULUS.....!!! Alhamdulillah......! :)

tapi gw sedih gara2 banyak temen2 gw yang kterima jadi cadangan atau malah ada yang gak keterima dan mesti ikut gelombang ke-2 nanti! padahal temen2 gw itu pinter2 loh!
mereka semua rata2 ranking 10 besar di kelas! knapa bisa gak keterima ya?
padahal gw gak sepinter mereka!...

tapi guru gw pernah bilang klo orang pinter itu bisa kalah ama orang yang cerdas, orang yang cerdas bisa kalah ama orang yang beruntung. Karna keberuntungan itu cuma datengnya dari kita dan dari Allah!.
ya mungkin gw termasuk orang yang beruntung itu! gw harus banyak2 bersyukur! :)

BERUSAHALAH UNTUK MENJADI ORANG2 YANG BERUNTUNG...!

hehehehehehe..... :) :) :)

1 komentar: